Minggu, 05 Februari 2012

한국 음식/ Korean Food / Makanan Korea


Makanan tradisional Korea adalah salah satu masakan yang paling unik dalam kawasan Asia. Pada dasarnya, makanan tradisional Korea adalah berdasarkan Mahkamah Royal Masakan Korea (수라상,水剌床, Surasang), yang secara tradisional dikonsumsi di istana 1392-1910 di Korea.

Biasanya beberapa bumbu dan bahan sering digunakan dalam masakan Korea seperti biji wijen, galic, jahe, daun bawang, minyak wijen, Doenjang (된장, pasta kacang fermentasi), Gochujang (고추장, 苦 椒 酱), dll

Korea makanan dikenal sebagai bahan makanan sehat karena menekankan keseimbangan gizi seperti disebutkan dalam urutan piramida makanan.  Seperti negara Asia lainnya, beras adalah makanan pokok dalam hidangan Korea. Selain itu, Korea juga mengkonsumsi mie, berbagai jenis sayuran, daging dan tahu.

Korea berbagai makanan biasanya dari musim ke musim, misalnya, selama musim dingin, lebih banyak jenis Kimchee akan dikonsumsi dan selama musim panas NaengMyeon (냉면, mie dingin) akan dilayani.

Berikut ini adalah makanan tradisional Korea:


1.Bulgogi adalah makanan daging utama antara Korea. Hal ini juga salah satu hidangan daging sapi panggang yang paling populer di Korea. Hal ini dibuat dari daging sapi potong perdana dan biasanya diasinkan dengan campuran dari kecap, minyak wijen, jus pir, balce merica, bawang putih, bawang merah, daun bawang, anggur, garam dan gula hingga 2 hingga 4 jam untuk meningkatkan rasa n keempukan .

Selain daging sapi, Korea juga panggilan babi panggang sebagai Dweji Bulgogi dan ayam panggang sebagai Buldak bahkan cara dan bahan yang berbeda satu sama lain. . Namun nama Bulgogi sering disebut daging sapi panggang.

Secara tradisional, Bulgogi biasanya disajikan dengan selada yang digunakan untuk membungkus potongan daging dimasak bersama dengan saus khusus, beras dan lauk pauk lainnya dan dimakan secara keseluruhan.

Resep Bahan

1 pound iris tipis steak
5 sdm gula
1 / 2 cangkir kecap
2 siung bawang putih cincang halus
1 / 4 sdt garam
2 sdm minyak wijen
2 sdm wijen tosted
1 split cangkir bawang bombay hijau
2 cangkir wortel iris tipis (opsional)
1 / 2 bubuk lada hitam
2 sdm jus pir
Cara  Memasak

Campur semua bahan selain wortel.
Campur dengan campuran daging dan menaruhnya di kulkas selama minimal 2 jam
Masak dengan api besar menengah sampai daging hanya singkat penyelesaian yang dikehendaki.
Tambahkan wortel dan masak untuk 3 menit tambahan
Siap disjikan dengan beras, selada dan lauk pauk.




2.Kimchee
 Kimchee adalah lauk yang paling terkenal antara Korea atau bahkan orang asing. Ini adalah suatu keharusan-disajikan di setiap hidangan makan Korea.  Kimchee banyak disebut sayuran difermentasi tradisional Korea. Pada awal, kimchee dipersiapkan untuk musim dingin karena mereka tidak bisa bercocok tanam selama musim dingin. Oleh karena itu, mereka diawetkan untuk mengkonsumsi sayuran pada musim dingin.

Sebenarnya ada berbagai jenis kimchee di Korea seperti kimchee mentimun, cabai hijau kimchee, kimchee kubis cina, kimchee lobak dan sebagainya tapi kata Kimchee sering disebut kubis cina kimchee.  Selama musim yang berbeda baik, berbeda kimchee akan dilayani. Misalnya pada saat musim panas, mentimun dan kimchee lobak kimchee akan disajikan. Selama musim semi, sayuran daun akan menjadi bahan utama untuk membuat kimchee dan kimchee di musim semi kadang-kadang bahkan tidak difermentasi untuk jangka panjang tetapi berpengalaman untuk waktu yang singkat.  Selama musim dingin kebanyakan kimchee ini tersedia sejak itu adalah waktu yang paling cocok untuk mengkonsumsi kimchee.

Bahan untuk membuat kimchee biasanya meliputi galic, jahe, daun bawang, garam, cuka, cabai, lada cabe, saus ikan asin dll Kombinasi bahan ini memberikan rasa khusus untuk kimchee dan ia berdiri dengan nama “Aroma Korea” .

Bahan resep

Kubis cina 500g
1 1 / 2 sdm bawang putih jatuh
1 1 / 2 sdt jahe digepuk
daun bawang potong panjang 5cm
2 sdm cabai merah cincang halus
1 sdm bubuk lada merah
1 sdt cabai merah paste (Gochujang “고추장, 苦 椒 酱”)
2 sdm kecap ikan asin
3 sdm cuka
Cara Memasak

Potong kubis kasar dan tempatkan dalam wadah besar.
Kubis taburi dengan garam dan musim selama 3 atau 4 jam.
Squeeze kering dengan tangan kubis dan tempatkan di mangkuk lainnya.
Tambahkan bahan remanding dan campuran dengan baik.
Dimasukkan ke kulkas setidaknya 2 hari sebelum disajikan.

3.Beebembap
 Beebimbap lain beras populer berbasis makanan tradisional Korea. Korea mengkonsumsi hidangan ini di Lunar New Year Kalender sebagai tradisi mereka.  Beebimbap secara harfiah berarti “nasi campur” yang terdiri dari nasi polos atasnya dengan daging, sayuran, telur, dan Gochujang (고추장, 苦 椒 酱). Biasanya Gochujang akan dilayani secara terpisah untuk mengontrol pedas piring.

Ada lagi jenis beebimbap yang disebut “beebimbap dolsot” (Kata “dolsot” berarti pot batu) yang disajikan dalam mangkuk batu panas. Sayuran umum digunakan dalam beebimbap adalah mentimun, wortel, lobak putih, jamur, bayam, kecambah kedelai, akar Bellflower, dll rumput laut Untuk kedua jenis beebimbap, semua bahan diaduk bersama-sama dengan saksama sebelum makan.

Lebih dari beebimbap semua merupakan makanan yang sangat sehat karena terdiri berbagai jenis sayuran dan terdiri unsur-unsur makanan yang keseimbangan tubuh kita membutuhkan.

Bahan masakan

) 1 / 4 lb daging cincang (daging, ayam atau babi)
50g taoge
1 daun selada
3 jamur
1 / 3 wortel
1 mentimun
1 egg 1 butir telur
3 cangkir beras
4 sdm Gochujang (고추장, 苦 椒 酱)
1tbsp benih wijen
seaweek
bawang putih
daun bawang
kecap
minyak wijen (secukupnya)
Cara Memasak

Potong mentimun, jamur dan wortel menjadi ukuran batang korek api.
. Taburi mentimun dengan garam dan musim untuk 30 menit. Memeras air nanti.
Musim daging, jamur dan tauge secara terpisah dengan kecap, minyak wijen bawang putih dihancurkan.
Tumis daging jamur dan tauge secara terpisah dan menaruh sebuah situs untuk digunakan nanti.
Menggoreng telur dan campuran nasi yang dimasak dengan bahan disiapkan sebelumnya.
Taburkan biji wijen dan tambahkan Gochujang ke piring.
Aduk rata piring dan siap untuk melayani.


4.Kimbap populer adalah makanan ringan di Korea. Hal ini ditemukan di jalan di Korea dan kios yang menjualnya di sepanjang jalan. Kimbap tampak seperti sangat mirip dengan sushi Jepang, karena itu, Kimbap juga dikenal sebagai Korea sushi.Makanan ringan yang populer ini sedang sangat variabel karena variabel bahan yang di dalamnya seperti Bulgogi, bayam, acar lobak dan telur.

Ini terdiri dari bahan beras dan strip dari sayuran, telur, daging digulung dalam bejana seaweek dikeringkan dan diiris. Bahkan kimbap cukup mirip dengan sushi Jepang, namun mereka berbeda. . Perbedaan antara mereka yang gulung sushi Jepang minimal di bahan dan gulungan sushi biasanya hanya tuna atau mentimun dan telur sementara kimbap gaya Korea terdiri dari berbagai bahan termasuk daging dan sayuran.  Selain itu, Kimbap tidak berisi ikan mentah seperti sashimi, dan biasanya kimbap mencelupkan dengan kecap dengan minyak wijen tidak seperti sushi roll Jepang dicelup dengan kecap, dan wasabi.

Resep Bahan

1 1 ikat bayam, dikukus
2 wortel
1 acar lobak kuning
2 sdm cuka
1 sdm gula
1 potong ham diiris tebal
1 butir telur, goreng seperti telur dadar
3 cangkir nasi
biji wijen 1 sdm
2 sdm minyak wijen
1 paket  rumput laut lembaran
Cara Memasak

Potong wortel, acar lobak, ham, telur goreng ke strip tipis panjang.
Tumis wortel dengan garam dan merica.
Campur lobak dengan cuka dan gula.
Campur beras dengan wijen dan minyak wijen.
Tempat lembar rumput laut di atas lembaran bambu. Pasang beras setengah lembaran dan tambahkan 2 lembar bayam, 1 wortel strip, 1 strip telur, strip 1 ham dan 1 stirp lobak di atas beras.
Roll dalam log dan sempit.
Gunakan nasi untuk tetap rumput laut bersama-sama untuk tetap bulat.
Tempatkan minyak wijen sedikit tangan dan gosok pada gulungan rumput laut.
Taruh sedikit minyak wijen di pisau untuk memotong roti.


5.Samgyetang (삼계탕, 参 鸡汤) atau Ginseng Chicken Soup yang disebut dalam bahasa Inggris, itu adalah hidangan sup berbasis. Tradisional, adalah yang disediakan selama musim panas karena nutrisi yang sehat yang dapat meningkatkan kami selama musim panas di mana kita dapat dengan mudah kehilangan energi melalui keringat yang berlebihan.

Aslinya Samgyetang ini adalah sup dari pulau Cheju, dan yang paling istimewa adalah akar ginseng dan dimakan dimasak seperti sayur dengan ayam.  The Samgyetang dimasak dalam panci batu dan disajikan saat masih panas. Hal ini dianggap sebagai hidangan musim panas di restoran dan rumah.Kurma kering merah memberikan rasa manis yang kontras dengan ayam, padi dan ginseng.

Biasanya, seluruh ayam rebus dengan Ginseng Korea, kering tanggal merah, bawang putih, jahe dan beras ketan.Ginseng, atau “insam (인삼)” sebagaimana ia juga disebut di Korea, membawa sedikit rasa pahit. I Its sifat dikatakan penguatan dan peremajaan untuk membawa tubuh kita.

Bahan Baku

4 kecil ayam, satu untuk tiap porsi
4 akar ginseng segar
2 cangkir beras ketan
8 siung bawang putih
8 chestnut
8 tanggal merah kering
garam, secukupnya
lada hitam, untuk rasa
daun bawang cincang panajng 4cm
Cara Memasak

Potong memanjang perut ayam.  Buang kepala, dan kaki – iris tips sayap dan leher opsional, tetapi meninggalkan seluruh tubuh.
Bersihkan ayam cermat dan taburi dengan garam.  Cuci beras ketan, ginseng dan jujubes, dan menghapus kulit dari siung bawang putih dan chestnut. Iris atau meninggalkan ginseng, sesuai selera.
Bilas ayam dan barang masing-masing rongga tubuh ayam dengan ginseng, beras, dan bawang putih.
Menjahit rongga tubuh tertutup.
Taruh isi ayam di panci tertutup dengan 15 cangkir air dan didihkan.  Turunkan panas dan tambahkan jujubes, dan chestnut.
Didihkan sampai ayam benar-benar mabuk.
Penyajian bagi yang belum berpengalaman; restoran biasanya menambahkan garam dan merica hitam secukupnya, tetapi beberapa koki segera menambahkan garam sebelum disajikan.
Pada musim semi ditaburi atasnya bawang sebelum disajikan.

6.Naengmyeon secara harfiah berarti “mie dingin” dan ini favorit musim panas benar-benar menyegarkan. Traditionally a thin Tradisional soba mie kenyal dan tipis dilayani dalam sup dingin dengan cincang daun bawang, lobak iris dan ketimun, biji wijen, telur rebus-penuh, pir dan irisan daging sapi tanpa lemak, babi atau ayam. Biasanya ada mustard panas dan cuka akan disajikan secara terpisah menambahkan ke dalam mie.

Sebenarnya ada 2 jenis utama dari Naeng Myeon exsisting, mereka mul-naeng myeon dan-naeng myeon beebim. The mul-naeng myeon disajikan di sup dingin dengan mie. Sementara myeon beebim-naeng dilayani sebagai lebih seperti salad dressing dengan sambal pedas.

Bahan  baku (untuk-naeng myeon mul)

1 paket mie soba
1 karton ayam organik atau kaldu sapi organik
garam laut
vinegar (cuka beras merah yang terbaik, cuka putih akan lakukan)
1 mentimun, dikupas, buang bijinya dengan sendok, lalu iris tipis menjadi lembaran sekitar 2 inci panjang
1 pir, dikupas dan iris tipis
1 apel, iris tipis
telur rebus – satu untuk setiap orang
Cara Memasak

Tuangkan ayam organik atau kaldu sapi ke dalam mangkuk besar.  Tambahkan 5 sendok makan dari cuka, aduk rata, dan rasa.Rasakan minum kaldu ini sambil makan mie soba tambahkan cuka kenyal dan lebih banyak jika Anda memilih sup lebih. . Ini adalah langkah yang memerlukan pertemuan sebelumnya dengan baik membuat mool naeng myun.
Tambahkan sedikit garam laut, untuk menambah rasa. I Jika ada waktu yang cukup sebelum makan, pakai ini mangkuk kaldu dalam lemari es untuk mendinginkan.
Taruh soba mie ke dalam satu panci besar air mendidih dan masak selama 2-3 menit. It should be chewy and not too soft. Ini harus kenyal dan tidak terlalu lunak.
Taruh mi dalam saringan besar dan bilas dua sampai tiga kali dengan air dingin.  Biarkan mie  dalam saringan selama beberapa menit atau sampai kelebihan air yang telah dikeringkan.
Taruh mi dalam mangkuk makan besar. . Tambahkan sekelompok kecil strip mentimun, sebuah irisan pir, beberapa potong apel sedikit dan satu butir telur rebus lunak (dipotong setengah benar sebelum disajikan) ke dalam mangkuk.
Kemudian gunakan sendok untuk menambahkan murah jumlah kaldu dingin ke dalam mangkuk, cukup untuk menutupi sekitar 75% dari bahan.
Tepat sebelum makan, gunakan gunting untuk memotong mie beberapa kali untuk memungkinkan lebih nyaman teguk.

nah itu dia makanannya .. ^^

2 komentar:

  1. kebanyakan makanan dari korea sayuran semua ya, hampir sama kayak makanan Indonesia juga.. jadi kalo kita ke Korea pasti udah nggak asing lagi dengan makanannya ya, hehehe…

    blogwalking dan follow ya ke blog saya di review-newgadget.blogspot.com thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di korea ,, orang2nya lbh mmentingkan ksehatan, jdi kalaupun ada masakan berbentuk daging, tetap pasti ada sayurannya :)
      makasih udh brkunjung .. :)

      Hapus